CA 3189E Sistem Frekwensi FM ( FM IF System )

Generating Link...
    Terdiri atas : Penguat IF detektor kuadrat penguat depan AF dan rangkaian-rangkaian khusus untuk AGC, AFC, alat ukur talaan, deviation noise dan detektor kanal ON. IC ini berfubgsi sebagai penguat IF dalam penerima komunikasi FM, HIFI dan dalam otomobil.

Penjelasan umum IC  CA 3189E

Adalah sebuah IC monolit yang menyediakan semua fungsi dalam sistem IF penerima FM, pda gambar di bawah mengemukakan diagram blok CA 3189E yang meliputi untuk penguat FM tiga tingkat , konfigurasi limiter dengan detektor-detektor taraf bagi setiap tingkat, detektor fm kuadrat balans-dobel dan sebuah penguat audio yang dilengkapi dengan rangkaian sistem squelch.
Rancangan yang menerapkan tehnik tinggi yang dikenakan pada sistem IF ini meliputu keistimewaan memah seperti AGC tertunda yang dapat di program  DAGC bagi penala RF, sebuah rangkaian penggerak untuk AFC, dan pin output  untuk menggerakan signal atau untuk logika pensaklaran stereo , selain itu ada pula regulator intern untuk pencatu daya guna mempertahankan pemakaian arus yang konstan di seluruh jangkah catu daya antara +8,5 sampai 16 V .CA 3189E  sangat ideal untuk pengoperasian HIFI.Dalam sistem IF-FM .

Tarif maksimum IC CA 3189E

Catu daya DC pin 11 dan 4
Catu daya DC pin 11 dan 14
Arus output pin 15
Konsumsi daya
Suhu pemmakaian
16 V
16 V
2 mA
640 mW
-40 hingga +45'C



CA 3189E Sistem Frekwensi FM ( FM IF  System )
Skema rangkaian IF FM


Keistimewaan


  • Kepekaan yang tinggi dalam pembatasan ( limiting ) lumrahnya 12 mikro V pada titik -3dB
  • Cacat rendah : Lumrah 0,1 %
  • Dapat ditala dengan kumparan tunggal
  • Lebar kana ON yang dapat di atur ektern