Memperbaiki Hardisk Komputer Yang Error Atau Tidak Terbaca

Generating Link...
    Pada kesemptan kali ini saya  akan membagian metode membetulkan hardisk eksternal yang rusak sebab tidak terbaca lagi  atau rusak yang disebabkan  Bad Sector. Tapi jika Sobat memahami  itu semuanya masih dapat di perbaiki lagi dengan gampang dan dapat dikerjakan untuk seluruh Windows, maupun Windows XP, Windows 7, Windows 8.1 dan 32 or 64bit.

   Membetulkan Hardisk Eksternal yang sudah tidak terbaca lagi alias Error sangatl;ah mudah  dan simple sekali untuk dan untuk mengatasi hal ini seperti hal nya hardisk external yan sudah tidak terbaca lagi oleh komputer maka dari itu disini saya akan sedikit memberkan tutoria bagaimana carar memperbaikinya . Berikut caranya:

Apa penyebab hardisk komputer tidak terbaca 

Penyebab utama umumnya dikarenakan  driver Hardisk eksternal sudah tidak  terdeteksi lagi oleh perangkat komputer itu sendiri , dan itu umumnya disebabkan  file system pada hardisk eksternal anda sudah tidak suport lagi dengan OS widows tersebut.

Lalu penyebab yang kedua yakni Port USB Rusak, dan kerusakan ini dapat saja disebabkan oleh kerusakan Hardware atau  disebabkan oleh Software Karen Port USB juga memakai  Driver.
Hardisk eksternal |tak menerima energi yang cukup.

Driver Windows anda bermasalah. oleh sebab itu kita harus mengecek apakah driver itu masih terdeteksi oleh komputer kita atau tidak dan caranya sebagai berikut :

Kilik kanan di My Computer > pilih Device Manager ( lihat gambar di bawah )

Memperbaiki Hardisk Komputer Yang Error Atau Tidak Terbaca

Seandainya terlihat tanda seru  seperti pada gambar diatas  itu berarti ada kesalahan  ada pada  driver anda, mungkin saja  itu driver hardisk anda atau juga  driver Port USB telah rusak, maka dari itu sobat sobat semua saya sarankan untuk mengikutu  hal seperti yang ada di bawah ini.

Maka dari untuk langkah  pertama yang hasrus dilakukan adala menghapus atau meng-uninstall Driver tersebut dan kemudian sobat install kembali dengan driver yang baru. 

Langkah kedua : Seandainya driver anda sudah terinstall di komputer sobat tapi tetep saja hardisk tersebut tidak terbaca maka langkah yang akan kita ambil maka kita harus melakukan hal-hal berikut semoga saja bisa membantu rekan sobat semua.

1. Silahkan masuk ke CMD dengan cara tekan CTRL+R pada keyboard sobat
2. Masukkan atau ketik "diskmgmt.msc"  ( tanpa tanda kutip )


Memperbaiki Hardisk Komputer Yang Error Atau Tidak Terbaca


3. Seandainya hardisk sobat terdeteksi oleh komputer sobat tapi tapi tetep aja tiak terbaca , ada kemungkinanb partisi dari hardisk sobat hilang atau terhapu maka dari itu kita harus mempartisi ulang.
4. Buatlah partisi baru pada hardisk sobat yaitu degan cara : silahkan sobat kunjungi Cara mempartisi Hardisk Komputer. Demikian tutorial  ini semiga bisa membantu